Software Hadis 9 Kitab

Software Hadis 9 Kitab

Menampilkan lebih dari 62 ribu hadits lengkap dengan terjemah dalam bahasa Indonesia Menyediakan pilihan 9 kitab hadits utama: Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abu Daud, Sunan Tirmidzi, Sunan Nasa`i, Sunan Ibnu Majah, Musnad Ahmad, Muwatha` Malik, dan Sunan Darimi Menampilkan diagram sanad yang menggambarkan alur periwayatan sebuah hadits Menyediakan data-data seluruh perawi (periwayat) hadits lengkap dengan komentar beberapa ulama terhadap perawi tersebut Untuk setiap hadits, jika ada, akan ditampilkan hadits-hadits terkait yang akan menjadi pembanding atau penguat hadits tersebut Terdapat artikel singkat tentang Ilmu hadits Biografi 9 Imam Hadits Dilengkapi dengan indeks hadits Pembagian hadits-hadits berdasarkan kategori Fasilitas pencarian / searching hadits dengan teks Indonesia ataupun arab untuk mempermudah dan mempersingkat pencarian hadits Fasilitas Copy text Arab maupun Indonesia yang akan mempermudah orang-orang yang akan mengutip isi hadits yang diinginkan. Pencarian berdasarkan nomor hadits Pencarian identitas perawi On-Screen Keyboard untuk menulis huruf Arab
</p>
<p>
Dengan adanya Software Ensiklopedi Hadits Kitab 9 Imam ini diharapkan masyarakat dapat mendapatkan manfaat-manfaat antara lain:
</p>
<p>
Berbagai kitab Islam yang sebelumnya hanya dapat dimanfaatkan oleh ustadz dan mahasiswa perguruan tinggi Islam kini dapat diakses oleh siapapun. Orang-orang bisa mempelajari Islam dengan lebih mudah dan cepat. Harga jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan bila harus membeli kitab-kitab referensi tersebut dalam bentuk buku. Orang tidak perlu lagi membawa banyak buku/kitab untuk mempelajari ilmu-ilmu islam dari berbagai referensi, cukup dengan perangkat yang bisa membuka aplikasi Ensiklopedi Hadits ini, maka semua informasi dapat dengan cepat diketahui. Manfaat dirasakan oleh seluruh umat Islam umumnya, lembaga-lembaga pendidikan Islam seperti Islamic Boarding School (Pondok-pondok Pesantren Modern), sekolah Islam, Majelis Ta’lim, aktivis dakwah pada khususnya.
</p>

Beli di Lanjar

Spesifikasi

Fitur Software Hadis
-Perawi pada diagram sanad ditampilkan dengan warna yang berbeda sesuai klasifikasinya. Juga tersedia legend warna yang digunakan.
-Statistik keberadaan perawi dalam sanad berbagai hadits dari setiap buku hadits ditampilkan dalam bentuk grafik yang informatif.
-Informasi dari perawi suatu hadits ditampilkan sehingga kita dapat lebih mudah mengenal perawi tersebut.
-Setiap hadits yang ditampilkan (kecuali Musnad Ahmad) dilengkapi dengan derajat keshahihan hadits menurut ulama.
-Teks arab dan latin (terjemah) dari setiap hadits dapat disalin (copy) dan ditempel (paste) ke aplikasi lain dengan mudah.
-Terdapat 62 ribu hadits lebih dari 9 kitab hadits (kutubut tis’ah) lengkap dengan teks Arab dan terjemah dalam bahasa Indonesia.
-Berbagai sanad (jalan sampainya hadits) dari suatu hadits ditampilkan dalam bentuk diagram yang informatif.
-Terdapat pohon jalur sanad dari suatu hadits yang menampilkan “penggabungan” berbagai sanad dari hadits tersebut.
-Mendukung beberapa metode penomoran hadits yang telah dikenal secara luas (Al-Alamiyah, Fathul Bari, Syarah An-Nawawi, dll).
-Seluruh hadits disajikan menyerupai buku digital yang nyaman. Setiap hadits dilengkapi diagram sanad, serta informasi dari perawi hadits tersebut

Popular Posts